Friday , 22 September 2017

UM’s CAR FREE DAY

Kamis(24/04), ada hal yang berbeda dari kampus kita tercinta Universitas Negeri Malang yang biasanya jalanan ramai lalu lintas kendaraan bermotor, kini lengang tidak ada kendaraan bermotor yang lalu lalang, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.
pted3

Lengangnya jalanan di Universitas Negeri Malang disebabkan adanya acara tahunan Car Free Day (CFD), yakni salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahun sekali, yang melarang kendaraan bermotor melintas di jalanan. Kegiatan CFD bukan tidak mungkin dapat dilakukan di kampus kita tercinta. Bertepatan dengan serangkaian perayaan Hari Bumi (Earth Day) yang jatuh pada tanggal 22 Apri. dengan kerja sama dari hampir seluruh UKM, CFD pun terlaksana secara resmi dengan izin Rektor. Hal tersebut ditunjukkan dengan keluarnya Surat Keterangan Rektor yang berisi tentang imbauan kepada seluruh sivitas akademika UM untuk tidak membawa kendaraan bermotor di dalam kampus, pada gerakan bersama sehari bebas asap kendaraan.

Bagi warga UM yang masih membawa kendaraan bermotor diwajibkan memarkirkan kendaraannya pada tempat yang telah disediakan secara terpusat. Mobilitas di area kampus dilakukan dengan berjalan kaki dan bersepeda. Kegiatan CFD ini disambut baik dan positif oleh sebagian besar warga UM, termasuk sebagian besar Dosen dan Mahasiswa.

pted2