Sunday , 18 February 2018

BOMBASTIS (Bongkar Bakat, Minat, Seni dan Atletis) 2017

Bombastis merupakan kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA (HMP IPA) Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 dan puncak acara bombastis pada hari Sabtu tgl 28 Oktober 2017.

Bombastis merupakan salah satu program kerja dari divisi bakat dan minat. Untuk pelaksanaan acara bombastis sebelum acara puncak diadakan beberapa lomba guna memeriahkan ulang tahun Pendidikan ipa yang ke 5, diantaranya lomba futsal yang dilaksanakan H-1 minggu puncak bombastis yaitu tgl 22  Oktober 2017. Lomba futsal sendiri terdiri dari 2 kategori yaitu futsal putra dan futsal putri, untuk futsal putri setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba, sedangkan pada futsal putra dilakukan pengundian dari beberapa angkatan yaitu mulai dari angkatan 2014, 2015,2016 dan 2017 sehingga terbentuk menjadi 4 tim putra, pertandingan futsal dilaksanakan di Olymipico mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00.

Futsal Putri

 

Salah satu tim futsal putra

Puncak kegiatan bombastis dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017. Beberapa mahasiswa dari setiap angkatan (2014, 2015, 2016, dan 2017) hadir dalam kegiatan ini sekaligus ikut memeriahkan ulang tahun Pendidikan IPA dengan mengikuti lomba maupun menjadi pendukung bagi setiap offering yang tampil, karena pada puncak bombastis dimeriahkan dengan adanya beberapa lomba diantaranya yaitu lomba menyanyi yang terdiri dari menyanyi pop serta dangdut, selain itu juga lomba flash mop serta lomba yang tidak kalah meriah adalah lomba dance, dengan melibatkan 3 juri yang berasal dari angkatan 2014.

Salah satu keseruan flashmop mahasiswa IPA angkatan 2016

 

Penampilan dance mahasiswa IPA angkatan 2015

Tidak hanya mahasiswa saja, beberapa dosen pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu ada Ibu Erni Yulianti,S.Pd., Ibu Metri Dian Insani, S.Si., M.Pd.  selaku pembimbing HMP. Kegiatan yang bertempat di depan gedung GKB, FMIPA, UM ini berlangsung dengan sangat meriah dan menyenangkan karena bagi mahasiswa yang mempunyai bakat seperti menyanyi, dance dapat ikut serta memeriahkan acara tersebut dan dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik karena panitia sudah menyediakan beberapa hadiah bagi setiap katagori, ada 15 katagori yang di perlombakan yaitu Juara 1 dan 2 Futsal Putra, Juara 1,2 Futsal Putri, Juara 1, 2,3 Flashmop, Juara menyanyi genre dangdut,  Juara menyanyi karaoke, Juara 1,2,3 Dance, Offering terkreatif, Offering Terkompak serta Juara Umum.

Bombastis tahun ini mengusung tema “Gebyar Seni Omega”. Dengan tema colour full sehingga setiap offering menggunakan warna kerudung yang berbeda-beda sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh panitia dengan menggunakan atasan putih dan bawahan berwarna gelap.Tetapi masih ada juga beberapa mahasiswa yang tidak hadir dan tidak ikut memeriahkan acara tersebut.Padahal mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyalurkan hobi atau bakat yang dimiliki serta ikut memeriahkan Ulang tahun Pendidikan IPA yang ke 5 dapat lebih mengenal Pendidikan IPA.

Semoga dengan adanya kegiatan BOMBASTIS, dapat meningkatkan jiwa kekeluargaan bagi seluruh mahasiswa Pendidikan IPA. Jadi yang belum bisa hadir kemarin, tunggu di BOMBASTIS selanjutnya ya…….

#VW