Kewirausahaan #1 2018 (Bazar Pendidikan IPA)

Program kerja ini dilaksanakan oleh HMP IPA Universitas Negeri Malang pada hari Kamis, 29 Maret 2018. Bertempat di depan GKB Pendidikan IPA FMIPA UM. Program kerja ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa prodi Pendidikan IPA yang berjiwa enterpreneurship yang diharapkan oleh masyarakat pada umumnya. Dengan tema Muda Berkarya Sukses Berwirausaha.

Pada kegiatan ini HMP IPA sebagai fasilitator bagi para mahasiswa Pendidikan IPA 2015 dalam menjalankan mata kuliah Kewirausahaan. Terdapat 20 peserta dengan 20 stand bazar, yang terdiri dari 19 stand mahasiswa prodi Pendidikan IPA 2015 dan 1 stand HMPs IPA.

Produk yang dijual terdiri dari makanan ringan, kue, minuman, kerajinaan tangan dan produk lainnya yang dibuat oleh mahasiswa IPA. Stand bazar kali ini bertemakan pendidikan, karena bazar ini masih berada di bawah ranah pendidikan dan dunia perkuliahan, seperti SKS, S.Pd, RTL, UASBN dan lainnya.

Dari kegiatan ini dibuka pendaftaran untuk Mahasiswa IPA dalam membuka stand bazar dengan mengganti untuk peminjaman tempat dan kebersihan. Kegiatan ini dibuka untuk umum yang dimulai pada pukul 08.00 – 14.30. Mahasiswa dan dosen lain juga sangat berpartisipasi serta memeriahkan kegiatan ini dengan membeli produk-produk yang dijajakan.

Capaian yang diharapkan dari acara ini yaitu Mahasiswa IPA memiliki jiwa enterpreneurship dan bisa mendapat keuntungan laba dari pemasukan, penjualan dan biaya yang digunakan saat membuat produk.