FORSIDOSMA 2018

FORSIDOSMA (forum diskusi dosen dan mahasiswa) merupakan progam kerja HMP IPA Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 April 2018 dan bertempat di ruang 306 gedung kuliah bersama Pendidikan IPA FMIPA UM. Progam kerja ini bertujuan untuk menyalurkan aspirasi  mahasiswa Pendidikan IPA untukmenjadikan Prodi Pendidikan IPA menjadi lebih baik. Dengan tema “Suarakan Aspirasi untuk Realisasikan Solusi”

Pada kegiatan ini terdapat dua dosen yang siap menjawab segala keluh kesah mahasiswa Pendidikan IPA dari angkatan 2015 sampai 2017. Dengan adanya progam kerja ini diharapkan dapat membantu para dosen dan staff Universitas Negeri Malang untuk mengetahui segala kekurangan yang dimiliki prodi Pendidikan IPA dan dapat merealisasikan segala aspirasi mahasiswa Pendidikan IPA serta dapat memajukan prodi Pendidikan IPA yang tergolong prodi yang masih muda.

Pada acara ini diangkat tiga isu besar untuk dijadikan bahan diskusi yaitu tentang.  SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang memiliki peran sebagai pendamping kelulusan bukan penentu kelulusan. Isu yang kedua yaitu Mahasiswa yang masih mengeluarkan biaya untuk membeli kebutuhan Praktikum. Yang ketiga dan terakhir adalah wifi yang tidak konstan dalam kecepatannya sehingga menghambat dalam proses perkuliahan.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 12.00. Pada acara ini dapat terlihat partisipasi antara dosen dan mahasiswa yang dapat terlihat saat mahaasiswa bertanya dan segera dapat langsung di jawab oleh dosen-dosen. Dengan adanya sesi  tanya jawab ini mampu memeriahkan acara ini sehingga peserta menjadi lebih fokus terhadap bahan yang di diskusikan.

Capaian yang diharapkan dari acara ini yaitu dapat membantu dosen untuk mengetahui kekurangan dan curahan hati mahasiswa Pendidikan IPA sehingga dapat menjadikan prodi Pendidikan IPA dan seluruh Mahasiswa Pendidikan IPA menjadi lebih berkualitas dari tahun sebelumnya dengan memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki Prodi Pendidikan IPA.