Tanam Pohon 2018

Tanam Pohon merupakan salah satu program kerja HMP IPA “OMEGA” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 April 2018. Bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan, Dau, Malang. Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA terhadap lingkungan, dengan tema: Pohon Bersemi, Oksigen Terdistribusi, Dunia Lestari”.

Dalam kegiatan ini panitia dan peserta menanam 100 bibit pohon yang terdiri atas bibit mahoni, bibit nangka dan bibit jambu biji. Tanam pohon dimulai pukul 07.00-14.00. Terdapat 33 mahasiswa Prodi IPA yang ikut berpartisipasi. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Asper, perwakilan dari BKPA Perhutani Selorejo dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis dan diikuti peserta untuk menanam bibit pohon. Ada 2 tempat yang ditanami yaitu di depan Ground K serta bagian atas dari bumi perkemahan tersebut.

Setelah penanaman pohon, dilanjutkan outbound yaitu tarik tambang serta estafet air. Peserta sangat antusias mengikuti permainan ini, tak lupa panitia juga ikut berpartisipasi dalam permainan. Game ini dimenangkan oleh Kelompok 6 untuk estafet air.

Kegiatan dilanjutkan dengan signature sebagai aksi kepedulian terhadap global warming yang semakin merajalela. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga Bumi itu sangat penting. Kegiatan ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh salah satu panitia.