WEBINAR IPA MENGAJAR “PENTINGNYA PPG BAGI LULUSAN SARJANA PENDIDIKAN”

IPA Mengajar merupakan salah satu program kerja HMP IPA OMEGA dari bidang Pengabdian Masyarakat divisi Pengabdian Masyarakat. Program kerja ini merupakan sebuah agenda tahunan. Namun, pada tahun ini pelaksanaannya dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi. Sehingga pada tahun ini pelaksanaannya dilakukan secara online dengan mengadakan sebuah webinar melalui platform zoom dan ditujukan untuk umum khususnya para lulusan sarjana pendidikan dengan mengusung tema “Pentingnya PPG Bagi Lulusan Sarjana Pendidikan”. Tema tersebut diangkat dengan maksud sebagai pedoman dan pembelajaran bagi lulusan sarjana pendidikan baik guru maupun calon guru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020 dengan pemateri dari salah satu dosen Prodi Pendidikan IPA yaitu bapak Muhammad Fajar Marsuki, S.Pd., M.Sc. serta salah satu alumni mahasiswa Prodi Pendidikan IPA yang telah menempuh S2 Pendidikan IPA yakni kak Wilda Muhimmatun Nisa, S.Pd., M.Si. Acara ini dipandu oleh Fadhilatun Nisa’ serta dimoderatori oleh Nindya Pramesti. Adapun materi yang disampaikan yakni mengenai materi seputar PPG yang disampaikan oleh bapak Muhammad Fajar Marsuki, S.Pd., M.Sc. Serta sharing-sharing pengalaman seputar pendidikan bersama kak Wilda Muhimmatun Nisa, S.Pd., M.Si.

Webinar IPA Mengajar ini berjalan dengan lancar dan telah terjalin interaksi yang baik antara peserta, pemateri, dan panitia. Acara ini cukup meriah ditandai dengan antusias peserta untuk mengajukan pertanyaan. Selain itu, acara ini dimeriahkan juga dengan pemberian doorprize bagi peserta dengan pertanyaan terbaik.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi pembelajaran serta menambah wawasan mengenai PPG untuk para lulusan sarjana pendidikan serta guru maupun calon guru untuk kedepannya.

Nantikan webinar HMP IPA Omega selanjutnya ya!